Anda Harus Mengetahui Cara Membersihkan Laptop Agar Tidak Lemot

  • 2 min read
  • Aug 03, 2020

Anda harus mengetahui cara membersihkan laptop agar tidak lemot. Seiring perkembangan zaman, saat ini laptop menjadi kebutuhan bagi semua kalangan masyarakat. Saat ini banyak sekali macam laptop yang tersebar didunia. Dan juga sekarang tidak jarang orang yang memiliki laptop. Karena laptop seperti halnya dengan kebutuhan pokok. Misalnya untuk orang yang sedang bekerja di kantoran. Jika tidak menggunakan laptop, pkerjaan akan semakin lama.

Misalnya jika pada kantor biasanya membuat surat masuk dan keluar. Karena semakin canggihnya teknologi, saat ini menggunakan laptop untuk membuat surat tersebut. Dahulu sebelum laptop marak di kalangan masyarakat, ada seuah media elektronik yaitu komputer. Tetapi kompter tidak dapat dibawa kemana-mana. Tetapi berbeda dengan laptop. Laptop dapat anda bawa kemana pun dengan hanya meletakkannya didalam tas.

Pada sebuah perusahaan atau kantor pasti membutuhkan laptop yang cukup banyak. Dan juga membutuhkan laptop yang dapat kuat menyimpan data-data penting. Dan yang sangat penting juga, banyak masyarakat yang mencari laptop dengan kekuatan dan mudah menerima akses serta tidak lemot. Jika anda memiliki laptop yang lemot, hal itu berarti anda cenderung jarang membersihkan data atau aplikasi yang tidak lagi digunakan. Simak cara membersihkan laptop agar tidak lemot berikut ini.

Dibawah ini cara membersihkan laptop agar tidak lemot

Membersihkan desktop

Karena banyak aplikasi yang mungkin tidak terpakai yang ada didalam desktop tersebut. Hal itulah yang membuat laptop anda menjadi lemot. Laptop lemot akan menghambat pekerjaan yang anda lakukan. Jika anda jarang membersihkan data atau aplikasi yang tidak terpakai. Hal itu juga akan memicu kerusakan pada mesin laptop anda. Pertama laptop akan lemot lalu lambat laun akan kehilangan fungsinya secara perlahan.

Harus rajin scanning virus

Cara membersihkan laptop agar tidak lemot selanjutnya adalah rajin-rajin scanning virus. Mengapa? Karena virus-virus tersebutlah yang membuat laptop anda menjadi lemot. Dan bahkan jika virus itu semakin menyebar, membuat semua aplikasi akan juga terpapar virus tersebut. Dan membuat laptop anda semakin lama akan kehilangan fungsi. Dan yang lebih parah akan membuat laptop anda rusak dan tidak dapat terpakai.

Membersihkan bagian dalam laptop

Cara selanjutnya adalah membersihkan bagian dalam laptop. Biasanya banyak debu-debu yang menempel pada mesin atau apapun yang ada didalam laptop tersebut. Karena jika anda jarang membersihkan bagian dalam laptop, laptop anda cenderung akan semakin lemot dan bahkan mati total. Karena debu-debu tersebutlah yang membuat laptop tersebut anda lemot. Bersihkan laptop anda sesering mungikin.

Nah itulah beberapa cara membersihkan laptop agar tidak lemot. Jangan sampai laptop lemot membuat pekerjaan anda menjadi terhambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *